Gaya / Arloji & Perhiasan

Inspirasi Roma Perhiasan Bulgari, Fokus Di Eksibisi Madrid

Sebuah pembukaan eksibisi di Museo Thyssen-Bornemisza Madrid melihat pengaruh seni dan arsitektur Roma pada desain perhiasan merek Italia Bulgari.

28 Nov, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-gargantilla_grn

“Bulgari and Rome” akan menyatukan 140 perhiasan untuk menunjukkan bagaimana monumen-monumen seperti Colosseum, Piazza San Petro, Spanish Steps, air mancur di Piazza Navona dan Pantheon telah menjadi inspirasi dari kreasi Bulgari.

Bentuk dari Colosseum, contohnya, telah menjadi motif khas Bulgari sejak 1934 dengan gelan berlian dan rubi bermotifkan gaya geometris Art Deco. Juga dalam 1930an, sebuah seri berbagai bros menampilkan bebatuan lonjong mengambil inspirasi dari Piazza San Pietro dan bentuk elips yang banyak muncul di arsitektur Baroque Italia.

luxuo-id-collar_parentes

Hieroglif dari monumen yang dibawa dari Mesir oleh para kaisar Roma telah menginspirasi bentuk kalung sejak 1970an, sementara berbagai bentuk dan ukuran bebatuan yang dulunya dipakai dalam pembangunan jalan seperti Appian Way. Spanish Steps telah dimunculkan beberapa kali, pertama kali pada 2016 dengan kalung emas bertahtakan zamrud, rubi, safir dan berlian yang menyerupai azalea pada dekorasi anak tangganya.

luxuo-id-modelo_grnd

Bentuk oktagonal juga terdapat di berbagai monumen di sekeliling kota dan juga digunakan Bulgari dalam liontin besar di 1970an, termasuk kalung platinum, safir, dan berlian yang diberikan Richard Burton pada Elizabeth Taylor di ulang tahun ke-40 pada 1972 dan dimasukkan dalam pertunjukan Madrid.

Perhiasan tersebut akan diikuti dengan 30 lukisan, gambar, pahatan dan fotografi yang menggambarkan kota Roma oleh seniman-seniman asal Eropa, seperti Canaletto, Gaspar van Wittel, Ippolito Caffi dan Arthur John Strutt.

“Bulgari and Rome” berlangsung 30 November 2016 hingga 26 Februari 2017.

www.museothyssen.org/en/thyssen/exposiciones


 
Back to top