Properti / Real Estat

1 Undershaft, Pemandangan Tertinggi London

1 Undershaft, didesain oleh Eric Parry Architects, akan menjadi bangunan tertinggi kedua London ketika konstruksinya diselesaikan pada 2020.

07 Des, 2016 | Oleh Luxuo
luxuo-id-london-undershaft

1 Undershaft, London

1 Undershaft, didesain oleh Eric Parry Architects, akan menjadi bangunan tertinggi kedua London ketika konstruksinya diselesaikan pada 2020 dan mungkin bangunan tertinggi dengan nama yang bernama ganda di kota tersebut; bangunan tertinggi di UK saat ini adalah The Shard. Proyek ini baru saja disetujui oleh kota London.

Dikenal juga sebagai “The Trellis’, 1 Undershaft akan mencakar langit pada ketinggian 289.94 meter (kira-kira 951 kaki), atau 304.94 meter (1,000 kaki) diatas permukaan laut. Sebagai perbandingan, The Shard memiliki ketinggian 309.6 meter (1,016 kaki).

Pencakar langit tersebut akan terdiri dari 73 lantai, akan ditempati paling banyak oleh ruang kerja. Ruang publik akan dibangun di dasar menaranya, seiring dengan galeri retail untuk restoran, kafe, dan toko-toko. Di puncaknya, galeri pandang akan dibuka untuk publik secara gratis. Ini akan menjadi yang tertinggi di UK. Ruang tersebut juga akan memiliki pusat edukasi untuk siswa sekolah untuk mengungkap London dan sejarahnya.

“Tidak ada tempat yang lebih baik lagi untuk mengobservasi bagaimana London telah berubah selama dua millenium, selagi berefleksi tentang artinya bagi hari ini dan esok hari,” ujar Sharon Ament, Direktur Museum of London, yang mengerjakan tempat belajar tersebut di puncak menaranya.

luxuo-id-london-aerial

Pemandangan aerial dari 1 Undershaft oleh Eric Parry Architects © DBOX for Eric Parry Architects

Eric Parry berada di belakang proyek St Martin-in-the-Fields di Trafalgar Square London dan juga 10 Fenchurch Avenue, sebuah kantor berkembang di kota London.

Menara tersebut dikomisikan oleh Aroland Holdings Limited berbasis Singapura, yang saat ini mengembangkan bangunan-bangunan tinggi di berbagai ibukota di sekeliling dunia.

Meskipun belum ada jangka waktu yang ditetapkan, diharapkan bahwa bangunan tersebut akan dibuka pada 2020an.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: 1 Undershaft Will Have London’s Highest View 


 
Back to top