Style / Arloji and Perhiasan

TAG Heuer Aquaracer Professional 300: Klasik yang Ditafsir Ulang

TAG Heuer merilis generasi baru Aquaracer andalannya yang dibuat di atas fondasi jam tangan selam ikonik dengan tambahan perlengkapan yang lebih kontemporer.

05 Mei, 2021 | Oleh LUXUO

 

Istilah yang sering digunakan untuk mendeskripsikan Aquaracer adalah “jam tangan mewah”. Ini sedikit oksimoron untuk memastikan, tetapi dalam kasus arloji ini, hal tersebut merupakan deskripsi yang paling tepat. Dengan Ref.844 orisinal, TAG Heuer berhasil mengawinkan keandalan dan ketahanan jam tangan dengan kecanggihan yang elegan dari arloji mewah. Dalam menciptakan lini baru ini, yang dijuluki Aquaracer Professional 300, pabrikan jam tangan sekali lagi menampilkan semangat avant-garde yang luar biasa, memberikan penghormatan kepada warisan horologis akuatiknya.

Koleksi baru ini terdiri dari delapan jam tangan selam dan meskipun mungkin berbeda dalam hal ukuran dan bahan yang digunakan, DNA desain di setiap bagian tidak diragukan lagi adalah DNA Aquaracer. Dari tujuh model utama, empat diantaranya berukuran 43mm dan tiga lainnya lebih mungil 36mm, yang tampaknya merupakan ukuran uniseks default namun tidak resmi. Bahan baja tahan karat adalah bahan pilihan casing dengan pengecualian satu jam tangan dengan titanium tingkat 2, yang akan dibedakan dari pelat jam hijaunya. Model baja tahan karat lainnya akan tersedia dalam pelat jam berwarna biru, hitam, atau perak.

 

 

Dalam mendesain ulang Aquaracer veteran, para desainer di TAG Heuer menyadari kebutuhan untuk bekerja dengan enam fitur merek dagangnya, meningkatkannya tanpa mengubah identitas yang berbeda. Peningkatan penting termasuk sisipan keramik anti gores, yang sekarang pada dasarnya merupakan kebutuhan pada jam tangan mewah, kaca pembesar yang terintegrasi di bawah kristal safir yang menjaga permukaan eksterior tetap halus, dan penerapan Super-LumiNova® hijau dan biru pada jarum jam dan menit untuk kejernihan dan keterbacaan dalam kondisi cahaya redup.

 

Profil casing, bezel, dan gelang Aquaracer juga dibuat lebih ramping untuk memenuhi tuntutan modern. Produsen jam tangan menyadari bahwa tidak semua orang yang membeli Aquaracer ingin menjelajahi kedalaman laut. Banyak peminatnya hanya menginginkan arloji yang serba guna dan kuat untuk menemani mereka dalam berbagai lingkungan yang berbeda. Dengan demikian, profil jam tangan diminimalkan, menjadikannya sebagai bagian yang lebih ergonomis secara keseluruhan, sekaligus mempertahankan peringkat tahan air 300 meternya yang terkenal.

Peningkatan penting lainnya adalah tali jam logam terintegrasi dengan sistem penyesuaian yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memperpanjang atau mengurangi panjangnya saat bepergian agar sesuai dengan pakaian selam atau sesuai dengan perubahan iklim dan suhu.

 

Desain baru Aquaracer Professional 300 dilengkapi dengan motif helm diving scaphander di bagian belakang casing, yang merupakan fitur simbolik sejak tahun 2004. Helm tersebut sekarang lebih bersudut dan dilengkapi dengan faceplate 12 sisi yang mencerminkan desain bezel yang diperbarui.

Terlepas dari tujuh model utama dalam jajaran Aquaracer baru, TAG Heuer merilis arloji edisi terbatas yang memberikan penghormatan kepada Ref.844 Aquaracer orisinal. Aquaracer Professional 300 Tribute pada Ref. 844 mempertahankan banyak isyarat desain serupa, tapi menyatu dengan casing titanium berteknologi tinggi kelas 5 yang modern sesuai dengan semangat inovatif TAG Heuer. Fitur klasik termasuk scale 24-jam merah orisinal, lume vintage, dan tali karet hitam berlubang segi delapan. Produksi model penghormatan ini akan dibatasi hanya diproduksi sebanyak 844 buah, menjadikannya jam tangan yang sangat dapat dikoleksi untuk penggemar berat TAG Heuer Aquaracer.

 

Jajaran baru TAG Heuer dari jam tangan Aquaracer Professional 300 mewujudkan semangat kontemporer dan kecerdasan pabrikan sambil memberikan penghormatan kepada warisan 40 tahun Ref. 844. Didukung oleh mesin jam Kaliber 5 otomatis yang andal dan menampilkan banyak atribut modern, ini mengukuhkan tempat Aquaracer sebagai jam tangan perkakas mewah modern klasik.

Semua gambar milik TAG Heuer.

Artikel ini bersumber dari tulisan “TAG Heuer Aquaracer Professional 300: A Reinterpreted Classic” Luxuo.com.┬á


 
Back to top