Gaya / Arloji & Perhiasan

Montblanc 1858 Split Second Chronograph Terbaru dalam perunggu

Enam tahun setelah ExoTourbillon Rattrapante, Montblanc sekali lagi menampilkan kehebatan Minerva dengan 1858 split Seconds Chronograph terbaru dalam perunggu

25 Jun, 2019 | Oleh Amir Syarifuddin

Montblanc 1858 Split Chronograph Seconds dalam Perunggu. Foto: Jonathan Ho untuk WOW

Terakhir kali kami melihat kronograf Montblanc Rattrapante adalah pada 2013 dan menyebutnya sebagai sesuatu yang rumit adalah sebuah kesalahan. ExoTourbillon Rattrapante diperkenalkan pada edisi kedua Watch & Wonders ke-2 di Hong Kong dan acara ini memberikan gambaran sekilas tentang kerumitan dalam pembuatan jam dari bagaimana cara membuat jam tangan dengan fasilitas Minerva di Montblanc. 6 tahun kemudian, nafsu horologis kita dihantam dengan Montblanc 1858 Split Second Chronograph terbaru dalam perunggu, bisa dibilang merupakan salah satu kerumitan tingkat tinggi dengan harga paling menarik dari SIHH 2019.

Pembuat jam tangan Montblanc Master Demetrio Cabiddu berperan penting dalam penciptaan asli kronograf rattrapante Montblanc dan karya perintisnya masih sangat terlihat dalam Kronograf Second Split 1858 terbaru yang terbuat dari perunggu.

MB kaliber M16.31 yang diproduksi dengan sangat istimewa

Montblanc 1858 Split Chronograph Seconds Terbaru dalam Perunggu

Didukung oleh kaliber seri MB M16.31, Monttranc 1858 Rattrapante atau Split Second Chronograph terbaru terlihat besar karena detak jantungnya dibangun dari gerakan yang awalnya dirancang untuk arloji saku.

Menggunakan MB M16.29 yang ditemukan pada 1858 yang sebelumnya digunakan kronograf monopusher sebagai dasar, Montblanc mengintegrasikan modul split detik untuk melacak beberapa detik berjalan melalui roda kolom tambahan dan “penjepit” yang keliru (tetapi sebenarnya adalah sistem rem mekanis). Diperlukan daya Tarik keseluruhan dari setiap sudut atau talfer untuk kronograf yang memiliki kerumitan tinggi yang dijual dengan harga lebih dari US$30.000, belum pernah terdengar harga setinggi ini sebelumnya.

Hasil akhir yang sangat luar biasa untuk barang yang dijual dengan harga 32.000 Euro

Kronograf mono-pusher dengan fungsi pusher tambahan untuk fungsionalitas split seconds menetapkan Montblanc 1858 Split Second Chronograph berwarna perunggu secara visual terpisah dari saudara-saudara kronograf monopusher lainnya. Dalam hal fungsi teknis, kerjanya hampir sama, monopusher mengoperasikan hitungan detik berjalan dengan fungsi start, stop, dan reset, sementara split seconds dioperasikan dengan menekan tombol pada penekan jam 2.

Menampilkan skala kronograf telemetri dan takimetri, Montblanc 1858 Split Second Chronograph berhasil memberikan estetika kuno yang lebih istimewa dengan penambahan “faux patina” Superluminova yang dengan kuat membangun kredibilitas jalan retronya (jika dimensi arloji saku 44mm sudah tidak jelas terlihat).

Stablised aluminium-perunggu dari Montblanc 1858 Rattrapante berarti arloji akan terlihat patina dalam warna “emas” yang lebih gelap daripada warna hijau (yang tidak cocok selain untuk arloji selam terbuat dari perunggu).

Terbatas hanya untuk 100 buah, 1858 Split Second Chronograph terbaru berwarna perunggu akan diluncurkan secara resmi pada Q2 2019 dan kami akan segera memberikan pembaruan penuh pada spesifikasi teknis dan harga eceran Singapura. Sementara itu, harga yang disarankan untuk kronograf rattrapante Montblanc yang baru diperkirakan akan dijual dengan harga € 32.500.


 
Back to top