Gaya / Arloji & Perhiasan

Tropical Bird Repeater Terbaru dalam Sebuah Studio Maha Karya Seni Jaquat Droz

Saat Minute Repeater menjadi semakin marak dalam dunia arloji mewah, Jaquet Droz unggul dengan komposisi uniknya sendiri–tujuh miniatur automaton–salah satu komplikasi yang terkenal paling rumit di dunia yang menjadi keunikan Jaquet Droz Repeater Tropical Bird.

17 Jul, 2019 | Oleh Amir Syarifuddin

Ketika LUXUO berbicara dengan Lord Andrew Hay,Kepala Divisi Lord Andrew Hay, ia mengisyaratkan bahwa karya seni seperti maha karya Renaissance sering kali menghasilkan penilaian yang sangat mengejutkan karena mereka adalah karya tunggal; Tidak ada yang lain di dunia. Padahal di dunia pembuatan jam tangan mewah yang semakin berkembang menjadi komoditas, koleksi terbatas bisa tersedia dalam kelipatan ratusan bahkan ribuan, termasuk Jaquet Droz Tropical Bird Repeater terbaru.

Repeater Tropical Bird teranyar dari Jaquet Droz adalah salah satu contoh maha karya. Berasal dari sebuah merek yang sangat terkenal akan beberapa maha karya yang unik, Tropical Bird Repeater terbaru membebaskan dirinya dengan perpaduan yang megah dari tiga upaya artistik inti merek ini yaitu–automaton (gerakan otomatis), pengulangan waktu, dan keahlian seni tingkat tinggi.

Tropical Bird Repeater Terbaru dalam Sebuah Studio Maha Karya Seni Jaquat Droz

Dibuat di departemen studio seni para spesialis, Jaquet Droz memberikan kebebasan penuh kepada para pengrajin dan pembuat jam untuk berkreasi dan menghasilkan seni melalui Tropical Bird Repeater terbaru. Sesuai dengan filosofi naturalis arloji ini, pemandangan tropis yang subur lengkap dengan penghuni aslinyaya, diukir dengan tangan dan dianimasikan seluruhnya dengan burung merak, toucan, capung, dan burung kolibri.

Para seniman dari studio seni Jaquet Droz juga beranjak dari kemewahan tradisionalnya yang tinggi, jangan salah sangka, Tropical Bird Repeater yang unik masih kaya dengan kemewahan, hanya kali ini sedikit lebih bersahaja-alam diekspresikan dengan palet warna yang dipadukan satu per satu berlatar belakang mutiara merah muda berkilauan dan subdial berlapis berlian baguette-cut, yang masing-masing di dalamnya tersimpan pengaturan tersembunyi. Koleksi tunggal terbatas Jaquet Droz Tropical Bird Repeater juga menjadi yang pertama di dunia-sebuah animasi eksklusif dari burung kolibri yang mengepakkan sayapnya 40 kali per detik. Pembuatan arloji ini sungguh sebuah langkah yang mengejutkan, belum lagi, menjadi tantangan serius bagi para pembuat jam Jaquet Drozyang bertekad untuk mereplikasi sepersis mungkin gerakan sayap berkecepatan tinggi khas burung kolibri.

Pertunjukan luar biasa lainnya dari Tropical Bird Repeater yaitu kehadiran burung merak di sebelah kanan burung kolibri, mengepakkan dan kemudian melipat ekornya sebagai bagian dari ritual bercinta dan didampingi burung toucan yang pada jam 3 muncul dari balik tanaman daun Monstera deliciosa dan membuka paruhnya seakan memuji sesama fauna. Miniatur hutan dihiasidengan tiga capung yang anggun, menari di udara, menambah keajaiban sepanjang waktu berkat sayap kecil yang dilukis dengan Super-Lumi Nova. Secara keseluruhan, karya terbaru Tropical Bird Repeater unik ini menampilkan total tujuh animasi yang mampu bertahan lebih dari 12 detik dengan empat skenario berbeda.

Lahirnya Maha Karya Jaquet Droz

Sementara minute repeater menjadi semakin terkenal karena semakin sering ditemukan dalam dunia arloji mewah, Jaquet Droz unggul dengan komposisi uniknya sendiri-tujuh miniature automatonsalah satu komplikasi yang terkenal paling rumit di  industri pembuatan jam tangan. Minute repeaterdapat diatur untuk menandai jam, seperempat jam, dan menit dengan lonceng bergetar yang dipicu oleh martir yang ada di dalam kotak. Kecepatan minute repeater diatur oleh guratan pegas daun berukuran kecil di bagian luar. Beberapa inovasi lain dalam komplikasi termasuk pegas rak baru, perpanjangan jeda antara seperempat jam dan menit, dan sepertiga utama berdering pada seperempat jam.

Dial di bagian samping, keajaiban pengoperasiannya dibalut dengan detail rumit Monstera deliciosa, tumbuhan berbunga yang “sangat lezat”,spesies asli hutan tropis Meksiko selatan, direplikasi dengan tangan dan kemudian diaplikasikan bersama dengan pesona tropis pada tombol dial, menirukan kehidupan nyata berkat ukiran masing-masing dan elemen yang dilukis dengan susah payah. Latar belakang lukisan fresco tropis diberi sebuah nafas tanda kehidupan dari sungai yang mengalir di bawah air terjun yang menopang flora tropis yang subur.

Di sisi lain, jam tangan ini juga merupakan Jaquet Droz Tropical Bird Repeater pertama yang dirancang dengan dial berhiaskan 180 berlian baguette-cut (total 1.8 karat) yang tidak tampak diletakkan di tengah, diilustrasikan sebagai “matahari” yang memberikan kehidupan pada lanskapnya, menyatukan tampilan cemerlang dengan lukisanfresco tropis yang bersemayam di bawahnya. Jarum menit dan jam yang berwarna emas kemerahan mengorbit pada jalur matahari dengan sempurna dalam casing 47mm yang juga terbuat dari emas kemerahan dan sisi tanduk dan tengah kotaknya telah diukir tangan di Studio Seni. Para pengrajin Jaquet Droz juga menghiasi lug-nya 36 berlian baguette-cut (total 2.76 karat), yang sebelumnya belum pernah terjadi ).

Harga dan Spesifikasi Tropical Bird Repeater yang Unik

Gerakan RMA89 hand-wound dengan cadangan daya 50 jam

Casing  Casing berukuran 47mm berwarna emas kemerahan 18 karat yang diukir dengan tangan

Tali Kulit

Harga Di Aplikasi


 
Back to top