Art Republik


Latest

Seni Lingkungan Unik Ko Z

Sep 18, 2020 / Seni Rupa

Membawa Gerakan Seni Kontemporer Kachin ke panggung internasional, Ko Z dihormati atas kontribusinya pada isu-isu tentang pelestarian lingkungan dan hak asasi manusia.


Energik Unik Anton Afganial

Sep 16, 2020 / Seni Rupa

Melalui warna-warna terang dan garis-garis tegas, Anton Afganial dikenal berkat kemampuannya bercerita akan kehidupan sehari-hari, tanpa kata-kata.


Dunia Kreatif Tunku Khalsom

Sep 08, 2020 / Seni Rupa

Tunku Khalsom dikenal berkat karyanya yang menggunakan nuansa chaos dan warna-warna memukau, sembari merangkul konsep ‘Hidup, Cinta dan Perubahan’.


Dodit Artawan Hancurkan Ilusi Kapitalis

Sep 07, 2020 / Budaya

Lewat karyanya seri Rhythm terbaru, seniman Dodit Artawan menyuguhkan gambar botol alkohol dan boneka barbie sebagai sebuah kombinasi yang tepat layaknya anggur lezat dan steak enak di atas meja makan kapitalisme konsumen.


Kongo dan Kisah Cintanya dengan Asia

Sep 01, 2020 / Seni Rupa

Seniman Paris yang mengawali kiprahnya dengan grafiti di jalanan, dekat dengan Richard Mille dan Pierre-Alexis Dumas, kini jatuh cinta dengan Asia Tenggara.


Hidup di Tengah Dunia Absurd

Agu 25, 2020 / Seni Rupa

“Sebelum kita bisa membuat dunia menjadi lebih baik, kita mesti membuka diri akan setiap kritik,” – Dedy Sufriadi.


Dunia yang Terbalik

Agu 24, 2020 / Seni Rupa

Menggabungkan fotografi, seni pertunjukan dan lukisan, Koh Sang Woo, seniman visual asal Korea mempertimbangkan kembali cara kita memandang orang lain dan memahami diri kita sendiri.


MOJOKO

Agu 19, 2020 / Seni Rupa

Lahir di Iran, dibesarkan di Hong Kong dan menempuh pendidikan di Eropa, Mojoko terkenal akan rekam jejak kariernya yang beragam, dari mulai kurasi, instalasi, desain interaktif dan seni murni.


Back to top