Daftar Termewah / Termewah & Termahal

Menginap Semalam di Abbey Road Studios

Abbey Road Studios yang terkenal mungkin dapat menyambut Anda sebagai tamu – dan memberikan kesempatan untuk direkam disana pula.

05 Okt, 2016 | Oleh LUXUO
luxuo-id-mark_ronson_079

Menginap di Abbey Road Studios

Abbey Road Studios yang terkenal mungkin dapat menyambut Anda sebagai tamu – dan memberikan kesempatan untuk direkam disana pula. The Beatles, Pink Floyd dan Pablo Casais (dia membuat rekaman awal revolusioner dari Bach’s Cello Suites disini pada tahun 1936) telah bekerja di bangunan sakral Georgia ini, dan Anda dapat membayangkan musik mereka meresap di dinding-dindingnya. Sebuah kontes Airbnb menawarkan kepada empat pemenang beruntung kesempatan menginap sekali-seumur-hidup untuk melihat sendiri adakah kekuatan magis disana.

Untuk semalam saja di bulan Oktober, empat tamu akan memasuki lorong-lorong keramat Abbey Road Studios di London dimana mereka akan dijamu oleh DJ, penulis lagu dan produser Mark Ronson.

Saat di dalam, mereka akan berkesempatan untuk bebas mengelilingi studio dan menyalurkan jenius musik dari The Beatles, yang warisannya berbekas di sundutan rokok yang terukir di piano yang dulu digunakan untuk merekam The White Album. Biasanya, karena status tempat tersebut merupakan tujuan suci untuk penggemar The Beatles, hanya mereka yang berkepentingan di Abbey Road Studios yang diperbolehkan masuk; bangunan tersebut memang bukan sebuah museum.

Ini adalah hal yang bagus karena bukan hanya Fab Four yang direkam disini. Selain rekaman Casais’ Bach yang telah disebutkan, Abbey Road Studios menyaksikan rekaman final Amy Winehouse dengan Tony Bennett dan karya besar Pink Floyd Dark Side of the Moon.

“Kecuali Anda adalah seorang artis rekaman, hampir tidak mungkin untuk memasuki Abbey Road Studios. Ini adalah kesempatan seumur hidup untuk pecinta music untuk melewati ambang pintunya dan menggali ribuan cerita yang hidup di dinding-dindingnya,” ujar James McClure, Manajer Umum Airbnb’s untuk Eropa Utara.

Tamu tidak hanya akan dapat memainkan tuts yang sama yang dimainkan John Lennon, mereka juga dapat melakukan jam dengan instrumen-instrumen yang ada dan merekam trek mereka dibawah bimbingan Mark Ronson, pencetak hits “Uptown Funk”.

luxuo-id-mark_ronson_036

Mark Ronson

“Abbey Road adalah seperti rumah kedua bagi saya,’’ ujarnya dalam sebuah pernyataan.

“Saya terlahir di lingkungan ini dan bermimpi untuk bergabung dengan mereka yang hebat dan merekam di dalamnya suatu hari. Sekarang saya cukup beruntung untuk bekerja disana setiap waktu. Beberapa tahun berlalu dan saya mengenal tim di sana dan berbahagia untuk mendengar cerita-cerita luar biasa tentang para legendaris yang telah menyambangi studio ini.”

Ini adalah tambahan terbaru dari pengalaman menginap eksklusif yang diadakan oleh situs sewa penginapan liburan tersebut. Tambahan baru lainnya adalah tangki hiu di Paris, apartemen terapung di Great Barrier Reef, dan sebuah kastil Denmark yang menjadi latar belakang Hamlet Shakespeare.

Pemenang akan diterbangkan dari manapun di dunia. Untuk mengikuti, peserta harus menjelaskan lagu mana yang mereka harap dapat menyaksikan rekamannya di studio tersebut dan mengapa, sampai tanggal 6 Oktober BST.

Untuk info lebih lanjut kunjungi https://www.airbnb.co.uk/night-at/abbey-road.

Cerita ini juga tersedia dalam bahasa Inggris. Baca di sini: One Night Only Stay at Abbey Road Studios 


 
Back to top