Gaya / Arloji & Perhiasan

Slim d’Hermès Email Grand Feu: Daily Beater

Ketika anda mengamati Slim d’Hermès Email Grand Feu, anda sedang melihat api dan es — api, karena proses pembakarannya; es, sebagai metafora dari presisi jam tangan satu ini.

03 Okt, 2016 | Oleh Ashok Soman

luxuo-id-slim-dhermes-email_ambiance-joel-von-allmen

Ketika anda mengamati Slim d’Hermès Email Grand Feu, anda sedang melihat api dan es. Api, karena dial enamelnya dibakar dalam suhu 830°C, yang juga merupakan alasan mengapa dial sejenis disebut ‘grand feu’  (panas hebat, secara harafiah). Bagian ‘es’-nya lebih sebagai metafor yang mencerminkan presisi dalam perakitan in-house H1950 ultra-thin automatic movement dan juga font-nya. Ya, desainer grafis Philippe Apeloig dengan spesial membuat font bilangan Arab untuk jam tangan ini. Perhatikanlah dial-nya dengan lama, and lihatlah bagaimana baton hands yang indah berkoperasi dengan dial Grand Feu dan font-nya. Biarkan anda makin menggemarinya seiring anda memakainya.

Kami pertama melihat jam tangan ini di stan La Montre Hermès di BaselWorld tahun ini, dimana melalui berbagai pendapat adalah sukses yang tidak terkualifikasi. Tetapi daya tarik yang benar-benar mencengangkan kami adalah ketika kami mengunjungi pameran Slim d’Hermès di Singapura beberapa bulan yang lalu, dimana font-nya menjadi hidup. Keindahan garis-garisnya mungkin susah diapresiasi di kanvas sekecil dial jam tangan, tetapi ini adalah sesuatu yang anda akan rasakan seiring waktu. Ini penting karena Hermès mengatakan bahwa jam tangan menawan ini didesain untuk menjadi sebuah daily beater.

Slim d'Hermes Firing Dials

Pembakaran dial

Kembali pada kanvasnya, anda tidak dapat memahami daya tarik khas enamel Grand Feu di gambar-gambar. Pada akhirnya, anda harus melihat secara langsung. Ketika anda melakukannya, ingatlah bahwa ini adalah three-part structure yang dirangkai secara manual, dan keindahan dial-nya tergantung sepenuhnya dengan berapa lama sang artisan membiarkan dial-nya tereskpos api pada proses pembakaran. Hasil glaze yang anda lihat disini permanen dan tidak membutuhkan penggosokan – sejak saat dial muncul dari tempat pembakaran untuk terakhir kalinya sampai akhir waktu, propertinya tidak akan berubah. Ini, tentu saja, berkontras dengan lacquer simpel, yang berubah seiring waktu; dial putih seperti ini akan perlahan memperoleh warna kekuningan.

LUXUO ID Slim d'Hermes Claude Joray

Spesifikasi:

  • Dimensi: 39.5mm
  • Fungsi: Jam, menit, detik kecil
  • Kapasitas daya: 42 hours
  • Penggerak: Automatic (micro-rotor), calibre H1950
  • Bahan: Rose gold (5N 750)
  • Kedap Air: 30 meters
  • Strap: Matt Havana alligator

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca disini: Slim d’Hermès Email Grand Feu: Daily Beater.


 
Back to top